Rabu, 30 Oktober 2013

Cara Membuat tas dari Celana


1. Gunting celana seperti gambar.


2. Buat tali dengan salah satu bagian kaki celana. Gunting 2 lembar kain dengan lebar 5 cm sepanjang celana tadi. Kemudian sambungkan keduanya sehingga m,enghasilkan tali yang cukup panjang. Lipat menjadi 2, kemudian jahit tepi kanan dan kirinya sehingga menghasilkan tali tas.



3. Pasang besi adjuster di tali (untuk caranya lihat di tas yang sudah jadi/ yang biasa dipakai). Kemudian gunting ujung lainnya sepanjang 5 cm, kemudian lilitkan ke besi di ujung tali lainnya dan jahit (lihat gambar).



4. Jahitkan tali di pinggang celana kanan dan kiri bagian dalam.



5. Balik celana, dan jahit bagian bawahnya (buang bagian sambungan yang di tengah). Kemudian jahit kedua sudutnya dengan jarak 7 cm dari sudut tas (seperti gambar).


Kalau sudah benar maka sudut tas akan terlihat seperti ini dari luar:


6. Ukur Panjang pinggang celana, kebetulan di celana ini ukurannya 37 cm. Kemudian siapkan resleting dan 2 lembar kain sepanjang 33 cm (37 - 4). Lebar kain: 4cm. Jahitkan kain di kedua sisi resleting.



7. Pasang kepala resleting, siapkan 2 kain untuk menutup kedua ujung resleting (lihat gambar).



 8. Jahitkan resleting ke pinggang celana bagian dalam. 
Karena panjang relseting sengaja dibuat lebih pendek dari pada pinggang celana (agar mudah menjahitnya), maka ada bagian  yang tidak tertutup seperti ini:


Agar terlihat lebih cantik saya tambahkan Bross di depannya. Selamat berkreasi..semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar