Rabu, 26 Februari 2014

10 Cara Mengatasi Rambut Tipis


rambut

Sampo
Ada yang bilang, keramas tidak akan mampu mengatasi rambut tipis atau rontok. Mungkin bukan cara keramasnya yang salah, ya, tapi jenis samponya. Di pasaran, ada kok beberapa sampo yang memang diciptakan untuk merangsang pertumbuhan rambut.
Sebaiknya, saat memilih sampo, perhatikan keterangan dan kandungan yang ada di dalamnya. Hindari produk dengan deterjen yang keras, seperti sodium lauryl sulfate . Selain itu, perhatikan bagaimana cara Anda menggosok kepala. Pijatlah denganlembut kulit kepala, jangan sekadar menggosok-gosokkan busanya ke rambut saja.

Make Up
Rambut tipis biasanya menyisakan kulit kepala yang “terbuka”. Untuk menutupinya, cobalah samarkan bagian-bagian kepala yang botak dengan riasan wajah Anda yang berwarna gelap dan yang sesuai dengan warna akar rambut Anda. Terapkanproduk secara ringan dan lembut ke kulit kepala.

Bedak
Hari ini Anda tidak punya waktu untuk keramas? Untuk menghemat waktu, gunakansampo kering. Caranya mudah saja. aplikasikan bedak tabur atau tepung jagungsecara tipis ke rambut untuk menyerap kelebihan minyak. Diamkan sejenak dan setelah itu sisir rambut.

Wig
Sebuah wig dapat menawarkan tatanan rambut yang berbeda setiap hari. Jika Anda tidak memiliki budget untuk membeli wig, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan topi atau syal.
Warna
Anda bisa mengatasinya dengan mewarnai rambut. Namun, perhatikan pemilihan warnanya. Pilihlah yang warnanya mendekati warna rambut Anda. Warna yang terlalu dramatis justru akan membuat tampilan rambut Anda semakin tipis. Selain itu, warna yang “keras” biasanya mengandung zat kimiawi yang lebih keras juga.

Kondisioner
Rambut, tebal ataupun tipis, tetap membutuhkan yang namanya pelembab. Tidak sekadar menjaga kelembaban rambut, sekaligus membuatnya bersinar. Jika Anda ingin membangun kesan tebal pada rambut, Anda bisa mengolesi rambut dengan kondisioner. Anda mungkin berpikir kondisioner justru memberi kesan rambut menjadi lebih tipis dan menyebabkan kerontokan. Sebaliknya, kondisioner dapat membuat rambut Anda terurai lebih baik, rapi, bersinar, dan terhindar dari kerusakan.

Ganti Model
Model layered  mampu memberi kesan rambut lebih tebal dan berisi. Anda juga bisa bermain pada poni.

Ekstension
Ektension rambut yang sifatnya regular tidak akan menyakiti rambut Anda, karena diciptakan untuk membuat rambut terkesan lebih panjang, bukan makin berat. Selain itu, penambahan rambut hanya dilakukan di beberapa bagian kepala bukan di seluruh kepala.

Perawatan
Jika Anda ingin menggunakan sisir bulat yang besar, rol panas, mem-blow, dan mengeriting atau bahkan meluruskan rambut, tidak masalah. Yang penting saat melakukannya, jangan berlebihan. Untuk mengatasi risiko yang mungkin ada, gunakan proteksi panas seperti spray atau gel sebelum melakukan perawatan.

Bantuan Profesional
Jika rambut Anda mengalami kerontokan yang sangat amat, disarankan agar Anda mengkonsultasikannya pada dokter ahli. Ia pasti akan memberikan solusi yang sesuai dengan kondisi dan masalah rambut Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar