Rabu, 26 Februari 2014

Cantik dengan Sanggul Kepang

Kreasi gaya rambut kepang yang klasik dan chic bisa dilakukan sendiri di rumah. Yuk, ikuti langkah-langkahnya.
Alat-alat  yang dibutuhkan:
a . Bobby pin
b.  Pelurus rambut
c.  Hairspray
d.  Sisir sasak

Gaya 1
Tatanan rambut ini terinspirasi gaya classic punk rock  yang kembali menjadi tren di awal tahun 2000-an. Modifikasi ponytail  (ekor kuda) akan memberi kesan segar dan ceria pada tampilan Anda.
Langkah-langkah:
- Ambil sebagian rambut bagian atas, kemudian sasak tepat di bagian belakang rambut tersebut. Rapikan bagian yang sudah disasak lalu berikan hairspray  untuk efek tatanan rambut yang lebih bervolume.
- Buat kepangan rambut pada samping kanan dan kiri.
- Satukan kedua sisi rambut yang telah dikepang pada bagian tengah rambut, lalu ikat dengan menyematkan bobby pin . Ambil beberapa helai rambut untuk menutupi bagian tersebut.
-  Silangkan bagian rambut yang masih terurai dan tersisa.
- Buat kesan memesona dengan menguncir rapi dan lurus gaya ponytail  dengan alat pelurus rambut.

Gaya 2
Gaya rambut ini bisa menjadi pilihan untuk tampil diacara formal maupun semi formal. Busana seperti kebaya, tunik maupun gaun sangat tepat dipadukan dengan gaya sanggul kepang modern ala selebritas dunia.
Langkah-langkah:
- Sasak bagian­ atas dan tengah ram­but untuk mem­beri efek volu­me yang lebih elegan. Jepit di bagian tengah dengan meng­gunakan bob­by pin .
- Silangkan kedua bagian rambut­ yang tergerai lalu ben­tuk kepangan se­dang yang diikuti dengan ge­ra­kan memilin dan menggulung. Pastikan tidak ada rambut yang keluar dan berantakan.
- Putar kepangan hingga membentuk sanggul pada bagian belakang bawah kepala.
- Sematkan bobby pin  di bagian tengah dan luar kepangan dan semprotkan hairspray  agar tatanan rambut lebih tahan lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar