Rabu, 26 Februari 2014

Perawatan yang Tepat untuk Masalah Rambut Anda


rambut
Apakah kondisi rambut Anda sudah sesuai dengan keinginan Anda? Kadang, kondisi rambut bisa memengaruhi mood, loh. Nah, agar masalah rambut tidak mengganggu hari Anda, atasi segera.
Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika rambut Anda bermasalah.

Super Keriting
Surprise , surprise!  Ternyata styling  terbaik untuk rambut super keriting adalah dengan menjaga styling - nya tetap minimum. Artinya, Anda patut mempertahankan kealamian keritingnya tanpa harus menggunakan banyak produk . Yang Anda butuhkan cukupkondisioner leave-in  agar helaian rambut Anda tetap stylist  alias keriting!
Usapkan kondisioner secara merata dari akar ke ujung saat rambut masih basah. Gunakan sisir bergigi jarang untuk menyebarkan kondisioner ke rambut Anda. Blow dry rambut, atauakan lebih baik lagi, biarkan kering sendiri. Kemudian, sisir dengan tangan.\

Bergelombang
Menjaga gelombang alami rambut lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Agar gelombang terlihat lebih dasyat, haluskan helaiannya dengan krim atau kondisioner saat rambut masih basah. Kemudian, gunakan diffuser  untuk setengah mengeringkan rambut. Saat mengeringkan, tepuk rambut sesekali. Jika Anda ingin memaksimalkan tekstur gelombangnya, gunakan barel curling iron .

Tipis
Banyak orang yang berpikir untuk membuat rambut tipis terlihat lebih tebal adalah dengan memotongnya pendek atau menerapkan guntingan berlapis atau sudut. Tidak benar. Terlalu banyak potongan sudut pada rambut tipis justru membuat tampilannya menjadi semakin jatuh lemas.
Kuncinya adalah dengan mempertahankannya tetap panjang.

Rambut Rusak (akibat zat kimia berlebihan)
Sebuah cara jitu untuk mengistirahatkan rambut adalah dengan menghindarinya dari alat-alatstyling  yang berlebihan. Seperti pengering rambut dan alat catok. Pada malam hari bungkus rambut dengan syal. Sebelumnya, sisir rambut hingga benar-benar halus. Setelah itu jepitseperlunya dan tutupi syal.

Rambut Keriting Kasar
Percaya atau tidak, Anda dapat menjinakkan rambut keriting kasar saat Anda tidur, loh.Caranya, dengan mengganti sarung bantal Anda yang berbahan kapas atau katun dengansutera. Sutera menyebabkan sedikit gesekan pada rambut saat tidur. Dengan mengurangi gesekan, itu sama dengan mengurangi keriting kasar pada rambut gelombang Anda.

Berminyak
Jangan menerapkan produk styling, seperti serum dan hairsprays  dari posisi tengah rambut, tapi cukup di ujungnya saja. Begitu juga dengan kondisioner. Jangan mengusapkannya di akar rambut di mana kulit kepala secara alami menghasilkan minyak.
Saran lainnya, jangan terlalu sering menyentuh menyentuh rambut Anda dengan tangan. Minyak alami pada tangan dan jari juga bisa membuat rambut Anda lebih berminyak.

Rambut Super Tebal
Jangan minder punya rambut terlalu tebal. Hadapi ini sebagai keuntungan. Kunci membuat rambut tebal tetap terlihat rapi dan tidak berat adalah dengan mendapatkan potonganrambut yang ditata berlapis dan sudut.
Mintalah penata rambut Anda melakukannya. Kalau ke salon, jadwalkan juga untuk melakukan trims , setidaknya 4 sampai 6 minggu sekali untuk menjaga rambut tetap dalam kondisi baik.

Beruban
Uban cenderung membuat rambut menjadi lebih “kurus” dan kasar daripada warna rambut lainnya. Dengan menggunakan kondisioner yang tepat rambut terasa dan terlihat lebih lembut. Carilah konditioner yang mengandung jojoba, biji rami, atau minyak alpukat. Ketiga komponen ini dapat membantu melembabkan rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar